Grengseng-Sahid Bakal Siapkan Program Beasiswa dan Peningkatan Petani di Kabupaten Magelang

Grengseng-Sahid Bakal Siapkan Program Beasiswa dan Peningkatan Petani di Kabupaten Magelang

Bakal pasangan calon bupati magelang Grengseng-Sahid mendapat dukungan dari para petani di Desa Sukomakmur, Kajoran, Kamis, 19 September 2024-IST-MAGELANG EKSPRES

”Dalam musim kemarau seperti sekarang, sektor pertanian mengalami kekurangan air, padahal sumber-sumber air sebenarnya tersedia. Hanya saja, fasilitas untuk memanfaatkan sumber-sumber tersebut masih belum ada,” jelasnya.

Dengan adanya dukungan ini, para petani berharap bahwa kebijakan dan program yang diusulkan oleh pasangan calon Grengseng Pamuji-Sahid dapat memberikan kemajuan serta meningkatkan kesejahteraan bagi petani yang berada di lereng Gunung Sumbing.

BACA JUGA:SMK Negeri 1 Windusari Gelar Kegiatan Out Bound di Goa Pindul Gunung Kidul

”Kita berharap supaya Pak Grengseng membawa programnya ke sini itu biar petani di sini maju,” ungkapnya. 

Sementara itu, bakal calon bupati Magelang Grengseng Pamuji menyatakan komitmennya untuk mengoptimalkan sektor pertanian di Magelang agar wilayah ini bisa menjadi lumbung pangan nasional.

”Kedatangan pemerintah harus mendampingi petani. Kami memiliki visi untuk menjadikan Kabupaten Magelang sebagai lumbung pangan nasional dengan potensi luar biasa yang kita miliki,” ujarnya.

Grengseng menyatakan bahwa program yang diusungnya meliputi pengembangan teknologi serta penelitian di bidang pertanian yang akan diterapkan secara langsung di lapangan.

BACA JUGA:Adaro dan KLHK Kerja Sama Hijaukan Menoreh dengan RHL

BACA JUGA:KONI Kabupaten Magelang Buka Pendaftaran Calon Ketua Umum, Simak Syarat dan Tanggalnya!

BACA JUGA:SMKN 1 Windusari Gelar Pengajian Maulid Nabi Muhammad

Selain itu, ia juga menjanjikan adanya program beasiswa untuk anak-anak petani, yang berkaitan dengan upaya mengurangi kemiskinan di Magelang.

”Kami ingin teknologi datang bersama petani, dengan mengaktivasi balai-balai pertanian dan melakukan riset yang relevan,” ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres