Dosen STTD Kunjungi Dishub Kota Magelang

Dosen STTD Kunjungi Dishub Kota Magelang

KUNJUNGAN. Taruna PKL STTD menerima kunjungan dari dosen pembimbing.(foto : IST/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sejumlah taruna Praktik Kerja Lapangan (PKL) PTDI-STTD Bekasi menerima kunjungan pertama oleh dosen pembimbing di ruang Riptaloka Dinas Perhubungan Kota Magelang, Selasa, 11 Oktober 2022.

Kunjungan dilakukan dalam rangka pemantauan setelah para taruna tiba di Kota Magelang dua minggu lalu.

Saat ditemui di Kebon Resto Cafe, Arkan, dosen pembimbing, mengatakan kegiatan PKL merupakan agenda tahunan sebagai pengaplikasian teori yang diperoleh di kampus oleh para taruna.

"STTD setiap tahun mengadakan program PKL, ini sebagai praktik untuk anak-anak mengaplikasikan ilmu yang di dapat di kampus," katanya.

Selama tiga bulan mereka akan mengamati dan mengambil data tentang transportasi darat di Kota Magelang.

Arkan menambahkan bahwa terdapat lima aspek yang harus terpenuhi dalam proses penelitian, di antaranya traffic, engineering, public, transport, dan safety.

Dari hasil data akan tergambar perjalanan penduduk Kota Magelang, biaya transportasi yang dikeluarkan, bahan bakar yang dikeluarkan hingga pola perjalanan di Kota Magelang.

Dalam waktu yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Candra Wijatmiko Adi menyambut baik kunjungan para dosen. Tak lupa ia berterima kasih karena Kota Magelang terpilih sebagai tempat untuk kegiatan PKL.

"Kita sangat mengapresiasi dengan Kementrian Perhubungan dalam hal ini Kota Magelang dipilih dalam kegiatan PKL STTD. Kita juga akan memanfaatkan data-data dan hasil evaluasi dari hasil praktik tersebut," tuturnya.

Adanya PKL ini turut membantu Pemkot dalam hal pencarian data dan analisis sebagai dasar penyelenggaraan transportasi.

"Kita punya permasalahan transportasi dan harapannya dengan penelitian itu dapat ditemukan solusi-solusinya," pungkasnya. (mg2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com