Kunjungi Polsek Wadaslintang, Kapolres Serahkan Bantuan untuk Panti Psikotik

Kunjungi Polsek Wadaslintang, Kapolres Serahkan Bantuan untuk Panti Psikotik

BANTUAN. Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Psikotik Dzikrul Ghofilin Wadaslintang.(foto : Agus Supriyadi/Wonosobo ekspres)--Magelangekspres.com

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID- Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan gelar kunjungan ke jajaran polsek di sejumlah kecamatan. Kunjungan tersebut untuk monitoring dan memantau kinerja anggota yang bertugas di wilayah kecamatan.

Kunjungan pertama dilaksanakan di Polsek Wonosobo, Polsek Kertek, dan Polsek Selomerto. Dalam kesempatan tersebut Kapolres dan Bhayangkari juga mengecek kelengkapan administrasi polsek.

“Kunjungan ini dilaksanakan sebagai salah satu monitoring terhadap kinerja anggota yang bertugas di polsek, sekalipun berdinas di polsek administrasi dan kesiapan dalam tugas harus diutamakan,” ungkap Kapolres.

Tak hanya itu, kapolres dan para kabag serta kasat juga menyampaikan sejumlah paparan mengenai tugas-tugas kepolisian. Hal tersebut juga dilakukan saat kapolres dan jajaran melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Wadaslintang.

Dalam kunjungannya kapolres juga menyambangi Panti Psikotik Dzikrul Ghofilin Erorejo Wadaslintang. Panti tersebut menampung ODGJ yang ditelantarkan keluarga maupun lingkungan. Kapolres juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa uang, sejumlah sarung serta beras untuk panti.

Pihaknya mengapresiasi pengelola dan pengurus panti yang sudah ikhlas merawat mereka yang ditinggalkan lingkungan maupun keluarga. Sebab menjaga ODGJ tidak mudah, diperlukan semangat dan keikhlasan yang tinggi.

“Kami apresiasi dengan upaya yang dilakukan Panti Psikotik Dzikrul Ghofilin, mereka bisa sabar merawat ODGJ. Semoga sedikit bantuan ini bisa bermanfaat bagi pengurus maupun penghuni panti,” pungkasnya. (gus)

Sumber: magelangekspres.com