Distribusikan Ribuan Ternak, Pemkab Wonosobo Jamin Sudah SKKH

Distribusikan Ribuan Ternak, Pemkab Wonosobo Jamin Sudah SKKH

VAKSIN. Proses vaksin hewan ternak di Wonosobo. -mukarom mohammad/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sejak pertengahan bulan lalu sampai sekarang, sebanyak 7.316 ternak sudah dapatkan Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH). Hewan tersebut telah didistribusikan ke beberapa kota.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (Dispaperkan) setempat, Heri Prasetyo mengatakan, SKKH diperoleh peternak ketika hewan ternaknya sudah divaksin.

"7.316 hewan sudah dapat SKKH dan sudah dikirim ke daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). SKKH itu keluar kalau hewan sudah divaksin," ungkap Heri saat dihubungi Wonosobo Ekspres, Rabu (21/6).

BACA JUGA:Dorong BKB HI, Wonosobo Punya 1 Desa Unggul

Total hewan ternak yang didistribusikan meliputi sebanyak  6.704 kambing, 279 domba, dan 333 sapi. Sementara itu, hewan yang divaksinasi sudah sebanyak 11.208 ekor ternak.

"Dan yang sudah divaksin dan diberi tanda sebanyak 11.208 ekor ternak. Untuk sapi sebanyak 7.159 ekor, kemudian 9 ekor kerbau, 3.025 ekor domba, dan 1.015 ekor kambing," terangnya.

Heri mengaku, total vaksinasi masih belum selesai. Kegiatan akan terus dilakukan hingga momentum hari raya Idul Adha usai.

"Bahkan setelah lebaran kita masih lanjut, karena target kita tahun ini harus sudah vaksin semuanya untuk menghindari paparan virus ternak yang eksis belakangan ini," pungkasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres