Hati-hati! Modus Penipuan Mengatasnamakan Aplikasi DANA yang Dapat Membuat Saldomu Terkuras

Hati-hati! Modus Penipuan Mengatasnamakan Aplikasi DANA yang Dapat Membuat Saldomu Terkuras

Isi Survai Google bisa Dapat Saldo Dana Gratis Rp500 Ribu? Begini Caranya!--pinterest

Selain itu, Costumer Care DANA dapat melalui Chatbot DIANA yang bisa ditemui di aplikasi DANA. Apabila ada nomor lain mengatasnamakan dirinya sebagai Customer Service DANA, lebih baik kamu abaikan saja karena bisa dipastikan itu adalah penipuan. 

2. Modus Kartu Fisik DANA Palsu

Berbagai informasi di sosial media menyebutkan bahwa DANA telah mengeluarkan kartu ATM berbentuk fisik. Sayangnya informasi tersebut tidak begitu valid.

Hingga kini, DANA tida perna mengeluarkan kartu fisik, karena sejak awal DANA adalah dompet digital yang bekerjasama dengan beberapa bank di Indonesia.

DANA hanya memilki kartu Loyalti yang merupakan kartu yang digunakan oleh pengguna DANA untuk mengumpulkan poin di merchant tertentu dan dapat ditukarkan dengan beragam voucher yang bisa digunakan di merchant tersebut. 

3. Modus Link Saldo DANA Kaget Palsu

DANA Kaget merupakan salah satu program dari aplikasi DANA yang memungkinkan pengguna berbagi saldo DANA kepada pengguna DANA lainnya dalam satu waktu secara bersamaan.

Pengirim bebas menentukan nominal uang dan jumlah penerimanya.

DANA Kaget kerap menyasar beberapa customer secara acak, sehingga mendapatkan Saldo DANA Kaget dapat menjadi kesenangan tersendiri. 

Hal itu membuat tingginya tingkat antusias ini membuat sejumlah oknum pelaku penipuan kerap kali memanfaatkannya untuk kepentingan - kepentingan pribadi mereka.

BACA JUGA:Wow! Isi Google Survei Dapat Saldo DANA Hingga Rp450.000 Bahkan Lebih Lho, Cek Caranya!

Untuk mengantisipasinya, pastikan kamu mendapatkan link Saldo DANA kaget dari pihak Aplikasi DANA yang asli. Hindari link yang mengatakan bahwa kamu merupakan seorang pemenang saldo DANA Kaget yang ujung-ujungnya meminta kode OTP.  

4. Modus Sosmed DANA Palsu 

Saat ini, sering ditemui oknum di sosial media yang sengaja membuat akun yang mengatasnamakan DANA.

Untuk diketahui bahwa seluruh Sosmed Aplikasi DANA ini telah terverifikasi atau memiliki centang biru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: