Hati-hati! Modus Penipuan Mengatasnamakan Aplikasi DANA yang Dapat Membuat Saldomu Terkuras

Hati-hati! Modus Penipuan Mengatasnamakan Aplikasi DANA yang Dapat Membuat Saldomu Terkuras

Isi Survai Google bisa Dapat Saldo Dana Gratis Rp500 Ribu? Begini Caranya!--pinterest

Bahkan nomor Whatsapp resmi DANA juga sudah memiliki centang hijau sebagai tanda akun official. 

Whatsapp resmi DANA hanya berfungsi untuk megirim pesan kepada customer dari Aplikasi DANA, sehingga Aplikasi DANA tidak bisa menerima pesan atau keluhan customer melalui Whatsapp.

Jika ada notifikasi whatsapp bernomor asing yang mengatasnamakan DANA, baiknya kamu melakukan penegecekan terlebih dahulu melaui aplikasi Getcontact atau aplikasi pengecekan nomor lainnya. 

Sebagai pengingat, jika kamu mengirimkan OTP kepada oknum yang tidak bertanggungjawab, bisa saja smartphonemu sudah diambil alih dan dikendalikan dari jarak jauh.

Ngerinya, hal ini berpotensi mengancam seluruh saldomu di Aplikasi DANA hingga terkuras habis.

Bagaimana cara melaporkan penipuan di DANA? 

Kena tipu memang membuat siapapun panik, terlebih tertipu masalah uang.

Jika kamu menjadi korban penipuan oleh oknum-oknum nakal saat kamu menggunakan aplikasi DANA, kamu dapat melaporkannya melalui fitur Chatbot Digital Assistant and Automation (DIANA) di aplikasi DANA mu untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

BACA JUGA:Cepetan! Cuma Nonton Video bisa Dapat Saldo DANA Gratis 2023, Uang Rp350.000 Bisa Langsung Cair ke Akunmu

Dilansir dari website resmi DANA, berikut cara melaporkan penipuan di DIANA: 

  1. Buka DIANA (Asisten Digital DANA) di Halaman Saya pada menu Pusat Resolusi di aplikasi DANA untuk bantuan selanjutnya.
  2. Pastikan laporan kamu mengandung informasi terkait urutan kejadian penipuan secara singkat, padat dan jelas.
  3. Pastikan laporanmu melampirkan Foto/Screenshot Bukti Transfer (dapat berupa mutasi rekening yang menunjukkan tanggal dan jam transaksi ke DANA), Foto/Screenshot Chat atau Log Panggilan Telepon dengan pihak Terlapor (terduga penipu) dan/atau bukti pendukung lain yang bisa memperkuat laporan Anda. 

Customer Care DANA akan menghubungi kamu untuk memverifikasi laporan tersebut dan menindaklanjuti dalam 7x24 jam sejak pelaporan dilakukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: