Deretan Wisata Magelang Ala luar negeri, Ada Rekomendasi Bunga Tabebuya Ala Jepang yang Lagi Viral !

Deretan Wisata Magelang Ala luar negeri, Ada Rekomendasi Bunga Tabebuya Ala Jepang yang Lagi Viral !

Deretan Wisata Magelang Ala luar negeri, Ada Rekomendasi Bunga Tabebuya Ala Jepang yang Lagi Viral !--Instagram

Sensasi berada di Swiss Eropa akan semakin terasa sebab lokasinya yang berada di area dataran tinggi membuatnya hawa sejuk akan terasa bila disini.

4. Bangunan Bergaya Belanda


Deretan Wisata Magelang Ala luar negeri, Ada Rekomendasi Bunga Tabebuya Ala Jepang yang Lagi Viral !--Youtube

Jika sedang berada di Magelang untuk berwisata, cobalah menilik peninggalan sejarahnya yang diantaranya merupakan peninggalan bangunan Belanda.

Peninggalan bangunan bersejarah ala Belanda di Magelang memiliki gaya arsitektur yang cukup unik.

Dilihat pada penggunaan jendela di setiap sisi bangunannya yang selalu berujuran besar dan tinggi. Membuat bangunan bersejarah ini kerap menjadi spot foto para wisatawan.

BACA JUGA:Top 3 Wisata Edukasi di Secang Magelang, Sejarah Peninggalan Kerajaan Mataram Hingga Kolonial Belanda

Selain itu bidang bangunan khas masa Kolonial belanda ini juga tak jarang berbentuk segi 5 yang membuatnya seolah-olah dapat melihat pemandangan dari 360 derajat.

Untuk dapat melihat secara langsung peninggalan Belanda yang satu ini. Wisatawan dapat mengunjungi Kampung Kwarasan yang berlokasi di Magelang Kota.

Kampung Kwarasan menjadi sebuah perumahan dari peninggalan kolonial Belanda yang mulanya dijadikan sebagai tempat karantina para pejabat kolonial.

Dasar dibangunnya Kota tua khas Magelang ini adalah kemunculan wabah Pes yang sempat menyerang penduduk Magelang.

Hal ini membuat Pemerintahan Belanda kemudian membangun sebuah perumahan Kwarasan di Kelurahan/ Desa Cacaban, Kota Magelang.

Namun apabila wisatawan hendak melihat peninggalan zaman kolonial lainnya. Pengunjung dapat menghampiri Talang Londo yang berlokasi di Secang, Kabupaten Magelang.

Talang Londo sendiri adalah sebuah saluran irigasi sepanjang 30 m yang dibentuk pada masa Hindia-Belanda pada tahun 1880.

Talang Londo menjadi tempat hits yang memiliki berbagai wahana hiburan yang patut dicoba. Seperti perahu atau kano hingga area spot foto serta ruang pertemuan yang begitu instagramable (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: