Dibantu Kemlu RI, Wisata Kota Magelang Bakal Go Internasional

Dibantu Kemlu RI, Wisata Kota Magelang Bakal Go Internasional

Peserta Sesperlu Kemlu RI berkunjung ke Kota Magelang--

Hal ini karena di sana sekarang telah memiliki banyak objek wisata alam, sehingga seni dan budaya menjadi daya tarik bagi wisatawan asal Negeri Jiran tersebut.

BACA JUGA:Mudahkan Layanan, Dishub Kota Magelang Terbuka Usulan dan Masukan Masyarakat

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz pun menyambut baik dukungan Kemlu tersebut sebagai upaya memasarkan produk-produk unggulan Kota Magelang ke pasar global.

"Kemlu beserta jajarannya memakai lokus Kota Magelang, guna memasarkan ke seluruh dunia dimana mereka pernah bertugas. Yang diambil budaya, wisata, dan perdagangan. Itu semua akan dieksplore," katanya.

Dia mengungkapkan bahwa Kota Magelang memang membutuhkan pasar, terutama di luar negeri. Hal ini merupakan peluang yang sangat berharga agar Kota Magelang lebih dikenal di dunia internasional.

BACA JUGA:Full Senyum! Pedagang di Gunung Tidar Bakal Segera Ditata Pemkot Magelang

Sementara itu, Kepala Bappeda Kota Magelang Handini Rahayu menambahkan, kedatangan peserta Diklat Diklat SESPARLU ke Kota Magelang merupakan salah satu tugas akhir untuk diplomasi ekonomi.

Hal ini memberikan peluang besar bagi Kota Magelang untuk dikenal di dunia.

"Kota Magelang menjadi salah satu pilot project yang menjadi kebanggaan dan kesempatan besar untuk mempromosikan Kota Magelang ke negara lain," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres