Apel Siaga Pengawasan di Kota Magelang, Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Jurdil

Apel Siaga Pengawasan di Kota Magelang, Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Jurdil

menghadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Alun-alun Kota Magelang, Senin 27 November 2023-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Wakil Wali Kota Magelang KH. M. Mansyur menghadiri Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu 2024 yang diadakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Alun-alun Kota Magelang, pada hari Senin 27 November 2023.

Apel Siaga tersebut juga melibatkan penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu tahun 2024 oleh KH. M. Mansyur bersama dengan pejabat Forkopimda dan pimpinan Partai Politik (Parpol) Peserta Pemilu 2024.

Deklarasi ini merupakan simbol dari komitmen untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman dan damai di Kota Magelang, terutama menjelang tahapan kampanye.

BACA JUGA:Prestasi Ciamik, Pemkot Magelang Sukses Entaskan 881 RTLH Sepanjang Tahun 2023

BACA JUGA:Tim Dosen Untidar Latih Remaja Membuat Mini Vacuum Cleaner Robot

Apel Siaga ini diikuti oleh Panwaslu dari 3 Kecamatan dan 17 kelurahan di wilayah Kota Magelang. Turut hadir juga jajaran KPU Kota Magelang, Satpol PP, serta unsur TNI dan Polri.

Ketua Bawaslu Kota Magelang, Maludin Taufiq, mengungkapkan bahwa pihaknya ingin menegaskan kembali komitmen bersama untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu demi mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.


Apel siaga pengawasan di Alun-alun Magelang--

"Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 dilakukan di Alun-alun sebagai simbol kesiapsiagaan dan pengingat tentang pengawasan serta sosialisasi terkait kampanye," ujarnya.

BACA JUGA:Ratusan Pengawas di Temanggung Ikuti Apel Siaga, Netralitas ASN dan Medsos Berpotensi Jadi Pelanggaran

BACA JUGA:Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu, Polres Magelang Kota Terjunkan Tim Anjing Pelacak dan Metal Detector

Maludin menekankan bahwa setiap orang memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjamin pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung secara demokratis sesuai dengan asas Luber Jurdil.

Bawaslu Kota Magelang juga menemukan bahwa kesadaran peserta pemilu taat aturan cukup baik, dan diharapkan meningkat sampai pelaksanaan Pemilu 2024. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres