Yuk Intip 5 Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan Supaya Tetap Bugar!

Yuk Intip 5 Tips Menjaga Kesehatan Selama Musim Hujan Supaya Tetap Bugar!

Tips Sehat Selama Musim Hujan--Sumber facebook Retno Utari

MAGELANGEKSPRES -- Salah satu alasan pentingnya menjaga kesehatan di musim hujan adalah agar tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Pasalnya, perubahan suhu dari musim kemarau ke musim hujan dapat menyebabkan imunitas tubuh menurun. Lantas, apa saja tips menjaga kesehatan di musim hujan ini?

Untuk menjaga imunitas tubuh di musim hujan, kamu perlu mengontrol pola makan agar tetap teratur dan dibarengi dengan menu yang sehat.

Selain itu, masih ada cara menjaga kesehatan di musim hujan lainnya yang bisa kamu lakukan. 

BACA JUGA:10 Gaya Hidup Sehat Remaja yang Patut Diterapkan! Lakukanlah Secara Rutin Dijamin Masa Depanmu Cerah

Yuk simak ulasannya di bawah ini!

Padatnya aktivitas tidak lekang oleh waktu, bahkan di musim hujan sekalipun. Oleh karena itu, kamu perlu menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit di musim hujan ini.

Nah, ada beberapa tips menjaga kesehatan di musim hujan yang bisa kamu terapkan saat beraktivitas sehari-hari, antara lain:

1. Berolahraga secara teratur

Rutin berolahraga menjadi salah satu tips menjaga kesehatan di musim hujan pertama. Yap, olahraga bisa membantu tubuh melancarkan sirkulasi darah. Jadi, daya tahan tubuh bisa lebih terjaga.

Selain menjaga tubuh tetap bugar, olahraga juga dapat membantu mengaktifkan sel darah putih yang berperan sebagai pelindung tubuh dari serangan penyakit.

Kamu disarankan untuk rutin berolahraga, seperti jalan kaki pagi, senam, atau bersepeda, minimal 15 hingga 30 menit sehari.

2. Cuci tangan pakai sabun

BACA JUGA:Pola Hidup Sehat Ala member New Jeans, Cocok Buat yang Baru Memulai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: