Shalat Berjamaah di Masjid, Amalan Ringan Mengangkat Derajat Seseorang, Cek di Masjid Sekitar Anda!

Shalat Berjamaah di Masjid, Amalan Ringan Mengangkat Derajat Seseorang, Cek di Masjid Sekitar Anda!

Shalat Berjamaah di Masjid, Amalan Ringan Mengangkat Derajat Seseorang, Cek di Masjid Sekitar Anda!--

Dari Ummu Salamah radhiyallahu ‘anha, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,“Sebaik-baik masjid bagi para wanita adalah di bagian dalam rumah mereka.” (HR. Ahmad, 6: 297. Syaikh Syu’aib Al-Arnauth mengatakan bahwa hadits ini hasan dengan berbagai penguatnya.)

BACA JUGA:Mandi Jumat, Amalan Ringan Pahalanya Besar

Namun jika wanita ingin melaksanakan shalat berjama’ah di masjid selama memperhatikan aturan seperti menutup aurat dan tidak memakai harum-haruman, maka janganlah dilarang.

Dari Salim bin ‘Abdullah bin ‘Umar bahwasanya ‘Abdullah bin ‘Umar radhiyallahu ‘anhuma berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah kalian menghalangi istri-istri kalian untuk ke masjid. Jika mereka meminta izin pada kalian maka izinkanlah dia.” (HR. Muslim, no. 442).

Itulah keutamaan shalat berjamaah di masjid bagi para pria. Amalan yang ringan namun pahalanya sangat besar. Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam sudah mengingatkan pentingnya shalat berjamaah di masjid bagi para pria. Bahkan orang yang buta sekali pun tetap diwajibkan mengerjakan shalat berjamaah di masjid tatkala mendengar adzan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: