Kunadi Dikukuhkan Sebagai Ketua Komite SMPN 2 Kota Magelang

Kunadi Dikukuhkan Sebagai Ketua Komite SMPN 2 Kota Magelang

KOMITE. Ketua dan pengurus Komite SMPN 2 Kota Magelang dikukuhkan di Gedung Serbaguna sekolah, Selasa, 16 Januari 2024. -HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - SMP Negeri 2 Kota Magelang memilih Kunadi, mantan sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang akhirnya terpilih menjadi ketua komite periode 2023-2026 dari hasil musyawarah.

Fatin Mahdalina, Kepala Sekolah SMPN 2 Kota Magelang mengukuhkan Ketua dan pengurus Komite SMPN 2 Kota Magelang, di Gedung Serbaguna sekolah, Selasa, 16 Januari 2024.

BACA JUGA:Cegah Bullying, Kapolres Magelang Kota Beri Penyuluhan ke Siswa SMPN 2 Kota Magelang

Kunadi dipilih dari hasil musyawarah komite sekolah sebelumnya bersama pihak sekolah.

Menurut Kepala Sekolah berdasarkan Kemendikbud No 75 bahwa ketua komite dari orangtua murid atau tokoh masyarakat.

"Kami memilih pak Kunadi karena merupakan mantan wali murid SMPN 2 Kota Magelang dan juga mantan Sektretaris Dinas Pendidikan dan mantan kepala sekolah SMP di beberapa sekolah di Kota Magelang. Tentu pengalamannya di dunia pendidikan sangat banyak," jelas Fatin.

Sementara itu, Kunadi mengaku setelah ada permintaan menjadi Ketua Komite dirinya tidak langsung menerima. Apalagi kesibukannya saat ini di lembaga sosial cukup padat.

BACA JUGA:Siswa SMPN 2 Magelang Simulasi Sidang di Gedung DPRD Kota Magelang

"Saya istikharah akhirnya mantap. Yang akan dilakukan sebagai komite akan melakukan support kegiatan sekolah dan menampung keluhan dan masukan dari orangtua murid," kata Kunadi.

Pengalaman selama 13 tahun di dunia pendidikan tentunya, Kunadi akan membantu SMPN 2 Kota Magelang untuk lebih maju lagi.

"Maraknya bullying membuat dilema. Peran komite sangat penting sebagai mediator atau penengah antara sekolah dan orang tua," imbuhnya.

Sementara Kartono, Ketua Dewan Pendidikan mengapresiasi pengukuhan Ketua dan Anggota Komite SMPN 2 Kota Magelang. Menurutnya baru kali ini diadakan pengukuhan untuk ketua dan anggota komite sekolah.

"Baru SMPN 2 Kota Magelang yang mengadakan pengukuhan ketua dan anggota komite, semoga kegiatan baik ini bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain," katanya.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Siswa SMPN 2 Magelang Diajak ke TKL dan Gunung Tidar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres