Pindah Partai, Gaji 2 Anggota DPRD Wonosobo Dihentikan, Berapa Sih Besarannya?

Pindah Partai, Gaji 2 Anggota DPRD Wonosobo Dihentikan, Berapa Sih Besarannya?

FOTO BERSAMA. Rizky Januar Pribadi (kiri) foto bersama ketua DPC PDI Perjuangan, Afif Nurhidayat saat pendaftaran bacaleg beberapa waktu lalu. -foto: agus supriyadi/wonosobo ekspres-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dua anggota DPRD Wonosobo diketahui telah melompat ke partai lain dan mendaftarkan diri sebagai bacaleg ke KPU beberapa waktu lalu.

Mereka adalah Doni Hermanto dari Partai Hanura yang melompat ke Partai Golkar.

Doni menjadi anggota DPRD Wonosobo setelah berhasil meraih suara terbanyak di partainya untuk Dapil Watumalang, Sukoharjo dan Leksono.

Sedangkan anggota DPRD yang melompat ke partai lain adalah Rizky Januar Pribadi. Dia menjadi anggota DPRD setelah meraih suara terbanyak di partainya dari dapil kota.

BACA JUGA:Mampu Turunkan hingga 5,6 Persen, Wonosobo Jadi Pilot Project Penanganan Stunting

Politisi muda yang karib disapa Kiki itu, pindah dari PAN ke PDI Perjuangan.

Dia melepas jas birunya dan berganti dengan jas merah. Kiki juga mendaftarkan diri sebagai bacaleg PDI Perjuangan.

Dalam proses pendaftaran bacaleg, beberapa waktu lalu, namanya sempat menjadi kontroversi lantaran kedua partai, yaitu PAN dan PDI Perjuangan sama-sama mendaftarkan namanya menjadi bacaleg. Artinya satu orang didaftarkan oleh dua partai.

Hal tersebut diketahui, karena Ketua DPD PAN Wonosobo, Ika Sulistya Putra DW mengatakan, belum menerima surat pengunduran diri dari Kiki dan atas perintah DPP PAN, semua kader yang menjadi Anggota DPRD atau incumbent harus didaftarkan menjadi bacaleg 2024.

BACA JUGA: Di Tempat ini, Bisa Menikmati Jajanan Tradisional dan View Pegunungan

Disisi lain, pada saat pendaftaran bacaleg oleh PDI perjuangan ke kantor KPU, Kiki datang bersama dengan sejumlah kader PDI Perjuangan, dan telah menggunakan baju warna merah beratribut banteng moncong putih.

Tidak hanya itu, Kiki juga tidak canggung foto bersama sembari salam komando dengan ketua DPC PDI Perjuangan, Afif Nurhidayat.

Bagaimana dengan status mereka di gedung wakil rakyat, setelah mereka tidak mewakili partainya lagi.

Sekretaris DPRD, Kristiyanto mengatakan bahwa, untuk pergantian antar waktu masih dalam proses.

"Kalau untuk Doni Hermanto sudah ada suratnya, pimpinan Partai Hanura juga sudah komunikasi dengan kita," ungkapnya, Senin (22/5/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres