Apel Siaga Pengawasan: Panwas Pemilu di Kabupaten Magelang Harus Bicara Kebenaran

Apel Siaga Pengawasan: Panwas Pemilu di Kabupaten Magelang Harus Bicara Kebenaran

Apel Siaga Pengawasan Bawaslu Kabupaten Magelang pada Pemilu 2024-HENI AGUSNINGTYAS-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Tema Apel Siaga Pengawasan tahapan kampanye Pemilu 2024 diadopsi dari nilai Candi Borobudur "Satyam Vada Dharmam Chara” yang mempunyai arti Bicaralah Kebenaran Praktikan Kebajikan.

Hal itu dijelaskan Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang M Habib Saleh, dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024 di Taman Lumbini Borobudur, Senin 27 November 2023.

Menurutnya, Pengawas Pemilu dalam berbicara harus selalu tentang kebenaran, dan dengan cara yang benar.

“Kemudian kita mempraktekan kebajikan. Dalam menjalankan tugas kami, sangat penting untuk selalu berbicara tentang kebenaran dan selalu mempraktikkan kebajikan. Ini menjadi nilai yang kami emban dan akan menjadi mantra kami dalam menyukseskan pengawasan Pemilu 2024," katanya.

BACA JUGA:Apel Siaga Pengawasan di Kota Magelang, Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Jurdil

Pada kesempatan apel, melibatkan sebanyak 625 peserta dari Panwascam dan Panwaslu Desa se-Kabupaten Magelang.

Habib juga menegaskan kepada seluruh peserta jika ikrar yang telah diucapkan menjadi komitmen bersama. Dikatakan, tahapan kampanye sudah di depan mata, di mana tahapan ini merupakan tahapan milik pengawas pemilu.

"Anda mempunyai kewenangan yang sangat besar di lapangan. Mana yang melanggar mana yang tidak, itu adalah hak dan kewenangan kita. Gunakan semaksimal mungkin," ucapnya membakar semangat para Panwascam dan PanwasDes.

BACA JUGA:Hadir Apel Siaga Pemilu, Wabup Wonosobo Singgung Soal Netralitas ASN

Upacara Apel Siaga, Bawaslu Kabupaten Magelang bersama unsur Forkompinda melakukan cek langsung kesiapan Panwascam dan PanwasLu. Mereka menyambutnya dengan yel-yel dan memukul kentongan bersahutan.

Kemeriahan tidak cukup di situ saja, karena masih ada penampilan Wayang Serangga oleh Ki Sih Agung serta penampilan Soreng Warga Setuju dan Hiburan musik. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres