Merumput Saat Hujan, Petani Desa Paitan Purworejo Tewas Tersambar Petir

Merumput Saat Hujan, Petani Desa Paitan Purworejo Tewas Tersambar Petir

KETERANGAN. Kepala BPBD Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo, memberikan keterangan terkait peristiwa tewasnya seorang petani warga Desa Pitan saat mencari rumput, kemarin.(foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Seorang petani warga Desa Paitan Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo dikabarkan tersambar petir saat sedang mencari rumput atau merumput di ladang di desanya, Sabtu, 12 November 2022.

Pria 44 tahun tersebut langsung tewas di tempat sesaat setelah tersambar petir dalam  kondisi cuaca hujan lebat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purworejo, Budi Wibowo SSos MSi, saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu 12 November 2022 sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

"Melaporkan kejadian warga tersambar petir di Desa Paitan Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo pada Sabtu 12 November 2022, Pukul  15.20 WIB," kata Budi.

Lebih lanjut disebutkan, korban bernama Daryadi (44) warga Desa Paitan RT 01 RW 04. Kejadian itu dilaporkan oleh salah satu warga bernama Edy Saputro.

"Yang tersambar petir bernama Daryadi.Alamat Paitan, jenis kelamin laki-laki, usia 44 tahun," sebutnya.

Budi mengungkapkan, kronologi kejadian berawal saat korban Daryadi pulang bekerja dari sawah. Sepulang dari sawah, korban kemudian langsung berangkat lagi ke sawah untuk mencari rumput.

"Kronologi setelah pulang kerja dari sawah, korban langsung mencari rumput di sawah. Cuaca pada waktu mencari rumput sedang hujan," ungkapnya.
Saat korban sedang mencari rumput tiba-tiba petir menyambar langsung ke arah korban. Nahas setelah tersambar petir nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan langsung meninggal di tempat.

Kini, keluarga telah menerima kejadian tersebut dan korban telah dikebumikan di makam desa setempat. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com