Catat! Dua Tempat Ini Selenggarakan Pesta Malam Tahun Baru di Magelang

Catat! Dua Tempat Ini Selenggarakan Pesta Malam Tahun Baru di Magelang

TAHUN BARU. Mal satu satunya di Magelang, Artos bakal menggelar perayaan malam tahun baru 2023 antara lain pesta kembang api, live music, hingga bagi-bagi hadiah, 31 Desember 2023 mendatang.(foto : IST/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Menyambut tahun baru 2023 tidak lengkap rasanya jika tak dirayakan dengan momen khusus bersama orang spesial. Alun-Alun Kota Magelang yang biasanya menyuguhkan gemerlapnya kembang api untuk menghibur warga Kota Magelang, sudah empat tahun ini perayaannya ditiadakan.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz, belum lama ini. Dia mengatakan bahwa pemerintah tidak menganggarkan penyelenggaraan pesta malam tahun baru 2023. Meski pemerintah juga tidak membatasi ketat masyarakat yang ingin mengunjungi pusat-pusat keramaian, asalkan tetap tertib dan mampu menjaga kondusivitas daerah.

Tetapi masyarakat tidak perlu kecewa. Sebab, di beberapa titik, hiburan masyarakat di penghujung akhir tahun 2022 dan masuk ke tahun 2023 tetap digelar. Lalu di mana saja perayaan malam pergantian tahun yang siap menghibur masyarakat?

1. Pasar Rakyat Gelora Sanden (PRGS)

PRGS yang menjadi kawasan car free day (CFD) yang berpusat di kompleks Gelora Sanden, Kramat Selatan, Magelang Utara ini menggagas kegiatan akhir tahun dengan tajuk “Gebyar Malam PRGS”.

Acara tersebut menghadirkan berbagai puluhan stand UMKM dengan varian jenis yang lengkap. Tentunya pengunjung bisa mendapatkan kupon berhadiah dengan bertransaksi minimum Rp5.000 ke salah satu stand.

Band lokal pun diboyong panitia PRGS untuk menghibur pengunjung di sesi live musik. Terlebih lagi, pengunjung dapat menikmati acara puncak nonton bareng (nobar) layar tancap film lokal khas Indonesia.

Tidak meninggalkan ciri khas dan kesakralan intisari tahunan, acara ini turut diisi refleksi akhir tahun dan doa bersama. Gebyar Malam PRGS akan dimulai pukul 18.00-00.00 WIB di area Sport Center Gelora Sanden, Sanden, Magelang Utara.

2. Armada Town Square (Artos) Mall

Satu satunya mall terbesar di Magelang yang berlokasi di Jalan Mayjend Bambang Soegeng, perbatasan Kota dan Kabupaten Magelang juga andil dalam perayaan tahun baru 2023. Tak tanggung-tanggung, mengusung tema “New Year Vibes Welcome to Twenty Three” Artos Mall bersiap memberikan sejumlah penampilan musik terbaik dari musisi kecintaan anak muda.

Mereka antara lain Fanada, biduan dangdut Jawa lanang terkenal, Om Wawes, dan band lokal lainnya. Selain itu, Artos Mall juga berkolaborasi dengan genre EDM untuk membawa pemandu lagu ala DJ di area luar tepat di depan Artos Mall. Acara akan dimulai, Sabtu, 31 Desember pukul 19.00 hingga pukul 00.00 WIB, 1 Januari 2023.

Selain itu juga akan disuguhkan pesta kembang api. Kabar gembiranya, pesta malam tahun baru di Artos tersebut tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Bahkan, pengunjung mendapat kesempatan meraih doorprize dari Artos Mall. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com