Museum BPK RI Kembali Gelar Bedah Buku Ketiga Untuk Pelajar Kota Magelang

Museum BPK RI Kembali Gelar Bedah Buku Ketiga Untuk Pelajar Kota Magelang

Museum Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Kota Magelang kembali menggelar kegiatan bedah buku di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII pada Rabu, 20 September 2023. -HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Museum Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Kota Magelang kembali menggelar kegiatan bedah buku di Aula Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII pada Rabu, 20 September 2023. 

Kepala Museum BPK RI, Dicky Dewarijanto mengatakan, kegiatan bedah buku dengan tema 'Super Speed Reading Membaca Cepat Menyelamatkan Waktu Dengan Cepat' tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi di kalangan pelajar Kota Magelang

"Kita memang untuk kegiatan buku kali ini lebih mengarah ke pelajar," katanya.

Menurutnya, sekarang literasi belajar atau semangat untuk membaca mengalami penurunan. Untuk itu, dengan kegiatan seperti ini kita kenalkan cara membaca cepat yang lebih efektif dan tidak membosankan.

"Dengam begitu bisa menumbuhkan motivasi lebih bagi pelajar untuk gemar membaca," ujar Dicky.

BACA JUGA:TMMD Sengkuyung Tahap III Kota Magelang Sasar Pembangunan Fisik dan Nonfisik Di Sini

Dicky menyebut, kegiatan peningkatan literasi ini merupakan kali ketiga diselenggarakan dan kembali berhasil menyedot animo pelajar di Kota Magelang. 

"Alhamdulillah animo dari temen temen pelajar banyak. Sebenarnya target kita 100, tapi tadi sampai dengan 120 pelajar SMA/SMK di Kota Magelang," lanjutnya. 

Sebelumnya, Dicky menambahkan, kegiatan peningkatan literasi pertama kali diselenggarakan pada masa Pandemi Covid-19 secara online.

"Dengan online sebenarnya kurang menarik, jadi setelah pandemi berlalu,  Alhamdulillah kita bisa menyelenggarakan secara offline. Ini kedua kalinya digelar secara offline dan ternyata animo pelajar tetap banyak," jelasnya. 

BACA JUGA:Bonus Atlet Peraih Medali di Kota Magelang: Janji Atau Tak Berjanji Sebaiknya Bonus Tetap Diberikan

Terkait agenda lanjutan, Dicky menuturkan, pihaknya akan senantiasa menggelar kegiatan kolaborasi dengan melibatkan pelajar maupun komunitas di Kota Magelang.

"Untuk kegiatan bedah buku, sementara ini memang belum ada lagi. Tapi kita akan berkegiatan lain yang sifatnya berkolaborasi dengan pelajar ataupun dengan komunitas yang ada di Kota Magelang," tuturnya.

BACA JUGA:Ruang Perkuliahan UGM di Magelang Tidak Terurus, Ditumbuhi Semak Belukar, Jadi Makin Angker

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres