Curug Silawe, Wisata Hidden Gems Dekat Candi Borobudur Magelang

Curug Silawe, Wisata Hidden Gems Dekat Candi Borobudur Magelang

Curug Silawe, Wisata Hidden Gems Dekat Candi Borobudur Magelang--

Curug Silawe memiliki ketinggian jatuhan air yang cukup deras, memberikan sensasi yang unik bagi setiap pengunjung yang datang. Airnya sangat sejuk dan dingin karena bersumber langsung dari Gunung Sumbing. Terlebih lagi, sinar matahari yang memantul di air terjun menciptakan warna-warni pelangi yang indah.

Meskipun aliran air terjun terlihat deras, arus sungai di bawahnya masih cukup aman bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan air terjun ini dan bermain air di kolam bawahnya.

Lokasinya yang jauh dari keramaian kota membuat Curug Silawe sangat direkomendasikan untuk dijelajahi, terutama bagi mereka yang ingin mengunjungi tempat yang tenang dan asri untuk menghilangkan stres.

Rute Menuju Curug Silawe Magelang

Untuk mencapai Curug Silawe Kajoran Magelang, terdapat jalur alternatif yang dapat dilalui. Namun, apabila Anda berasal dari arah Borobudur atau Purworejo, dapat melalui Salaman dan melewati Kecamatan Kajoran.

Bagi yang berasal dari Kota Magelang, dapat mengaksesnya melalui jalur Bandongan-Kaliangkrik. Sementara itu, bagi yang berasal dari Semarang, sebelum memasuki Kota Magelang, dapat belok kanan di pertigaan Payaman dan melintasi Windusari Bandongan dan Kaliangkrik.

Meskipun jalur menuju Curug Silawe memiliki tikungan dan kemiringan yang mengikuti lereng Sumbing, kondisi aspal jalannya masih terjaga dengan baik.

Meskipun infrastruktur menuju lokasi Curug Silawe terkesan belum memadai, hal tersebut tidak mengurangi minat pengunjung untuk datang. Bahkan, kawasan ini menjadi ramai karena nuansa perdesaan dan keindahan alam yang masih terjaga di sepanjang jalan.

Itulah sekilah mengenai Curug Silawe, wisata air terjun yang mempesona di Kabupaten Magelang. Cocok buat Anda yang suka berpetualang wisata.

Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: