Wajib Dicoba! 3 Kuliner Berkuah Khas Wonosobo yang Mantap dan Hangat di Tubuh

Wajib Dicoba! 3 Kuliner Berkuah Khas Wonosobo yang Mantap dan Hangat di Tubuh

Wajib Dicoba! 3 Kuliner Berkuah Khas Wonosobo yang Mantap dan Hangat di Tubuh--Tangkapan layar Google maps

MAGELANGEKSPRES -- Tak lengkap rasanya jika ke Wonosobo tanpa menikmati keberagaman kulinernya.

Wonosobo merupakan daerah di Jawa Tengah yang memiliki ketinggian 772 mdpl, sehingga di sini suhu udaranya akan terasa dingin.

Di daerah yang dijuluki Kota di Atas Awan ini, kamu dapat menemukan banyak daya tarik yang disuguhkan mulai dari wisata alamnya, kesejukan udaranya dan yang tak boleh ketinggalan adalah kulinernya.

Kuliner Wonosobo terkenal dengan jenis makanan yang manis, pedas dan berkuah. Kuliner yang memiliki karakteristik demikian memang sangat cocok disantap di tengah udara dingin, seperti di Wonosobo ini.

BACA JUGA:Resep Bubur Blendrang: Makanan Khas Gunungpring Muntilan yang Jadi Makanan Buka Puasa Para Pasukan Diponegoro

Kamu bisa merasakan kehangatan di tubuhmu saat menyantap kuliner-kuliner berkuah yang unik Wonosobo. Selain itu, rasa dari makanan khas Wonosobo ini pun juara enaknya.

Di bawah ini adalah 3 rekomendasi kuliner berkuah khas Wonosobo. Apa saja? Simak selengkapnya!

1. Mie Ongklok


Gambar Mie Ongklok-Randi-Tangkapan layar Google maps

Mie Ongklok merupakan sajian kuliner mie rebus khas Wonosobo yang cocok untuk menghangatkan badan. Mie Ongklok banyak ditemui banyak tempat di Wonosobo.

Mie Ongklok terbilang unik karena mie ongklok memiliki kuah yang berbeda dari mie rebus lainnya, yaitu kuah yang kental.

Makanan yang mengenyangkan sekaligus menyegarkan ini terbuat dari pati yang dicampur dengan ebi, guka jawa, rempah-rempah, dan ditambah bumbu kacang, sehingga menghasilkan rasa yang gurih, manis, dan segar tentunya.

Biasanya mie ongklok juga ditambahkan topping seperti irisan kol dan kucai. Untuk menambah cita rasa istimewa dari makanan ini, biasanya mie ongklok dimakan dengan lauk pendamping seperti sate ayam, sate sapi, geblek, keripik tahu, dan tempe kemul.

BACA JUGA:4 Tempat Kuliner Legendaris di Muntilan yang Cocok Jadi Menu Sarapan, Salah Satunya Ada Bubur Blendrang !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: