223 Siswa Sanggar Tari Prigel Purworejo Tampilkan 14 Tarian, Ujian Sekaligus Jadi Ajang Apresiasi

223 Siswa Sanggar Tari Prigel Purworejo Tampilkan 14 Tarian, Ujian Sekaligus Jadi Ajang Apresiasi

TAMPILKAN TARIAN. Sebanyak 223 anak yang terbagi dalam beberapa kelompok menyajikan 14 jenis tarian secara bergantian dalam ujian dan pagelaran tari yang digelar oleh Sanggar Tari Prigel di Ganeca Convention Hall Purworejo, Rabu (13/12).-foto: eko sutopo/purworejo ekspres magelangekspres-MAGELANG EKSPRES

Lebih lanjut disampaikan Melania bahwa jenis tari-tarian yang ditampilkan berbeda-beda. Pada tahun ini para siswa menampilkan sebanyak 14 jenis tarian, baik klasik maupun kreasi.

Masing-masing yakni Tari Kupu-Kupu, Tari Gegala, Tari Midhat-Midhut, Tari Roro Wilis, Tari Pangpung, Tari Nawung Sekar, Tari
Satria, Tari Candik Ayu, Tari Mulatwani, Tari Kuda-Kuda, Tari Angsa, Tari Golek Manis, Tari Mangastuti, dan Tari Golek Ayun-Ayun.

Sementara itu, Pendiri Sanggar Tari Prigel, F Untariningsih, mengaku bersyukur atas eksistensi dan perkembangan Prigel hingga saat ini.

Dari sisi kuantitas, jumlah siswa prigel terus bertambah dan dari sisi kualitas, banyak siswa mampu meraih prestasi.

Pihaknya pun berpesan kepada keluarga besar Prigel, khususnya para siswa, untuk dapat terus menjaga kebersamaan dan menikmati setiap jengkal proses berkesenian.

BACA JUGA:UMK Purworejo Tahun 2024 Naik Jadi Rp2.127.641

"Pada tahun ini tema yang diangkat sangat tepat, yakni Ateken Tekun Bakal Katekan. Saya lihat sejak awal dulu anak-anak masuk sanggar hingga sekarang sudah banyak yang berkriprah hingga menjadi pelatih, mereka menjalani berbagai tahapan dan proses. Jadi, proses memang penting sekali. Apabila tekun, maka apa yg dicita-citakan akan tercapai," tandasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres