Wisata Sejarah Di Benteng Van der Wijck Kebumen Yang Hingga Saat ini Masih Berdiri Kokoh Sejak 1818 Silam

Wisata Sejarah Di Benteng Van der Wijck Kebumen Yang Hingga Saat ini Masih Berdiri Kokoh Sejak 1818 Silam

pantauan udara benteng van der wijck di kebumen--GOOGLE

Setelah kemerdekaan, Benteng Van Der Wijck kembali dikuasai oleh Belanda saat Agresi Militer Belanda. Mereka kemudian menggunakannya sebagai markas pertahanan.

Baru pada tahun 2000, investor mengembangkan benteng ini untuk dijadikan tempat wisata dengan

Benteng Van der Wijck dibangun menggunakan gaya arsitektur Belanda yang khas. Benteng ini memiliki luas 7.168 meter persegi dengan dua lantai dan tinggi 10 meter dengan dinding 1,4 meter tebal, menurut situs web Kemenparekraf.

BACA JUGA:Menikmati Akhir Pekan di Kebumen dengan Sunrise Sagara View Of Karangbolong & Sarapan Nasi Mogona, Yuk Mampir!

Bangunan segi delapan berwarna merah bata ini memiliki puluhan kamar, termasuk enam belas kamar besar dan lima puluh kamar dengan berbagai ukuran. Bangunan ini mirip dengan Masjidil Haram.

Benteng Van der Wijck unik karena pernah digunakan untuk syuting The Raid 2: Berandal dan video klip Slank.

Wisatawan juga dapat naik kereta mini, yang merupakan daya tarik kedua. Ini unik karena berada di atas benteng, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan dari atas.

Namun, jika takut, wisatawan bisa naik kereta yang ada di bawah. Harga tiket masuk ke benteng adalah Rp 25 ribu per orang, yang mencakup tur sejarah benteng, naik kereta, dan masuk ke kolam renang.

BACA JUGA:HTM Gratis! Yuk Rasakan Keseruan Bermain Bersama Ikan Koi di Air Jernih Sebening Kaca Umbul Mudal Wonosobo


gerbang masuk ke benteng van der wijck kebumen--GOOGLE

Parkir adalah Rp 3 ribu per motor dan Rp 5 ribu per mobil. Benteng Van der Wijck buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Benteng Van der Wijck terletak di Sidayutengah, Sidayu, Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 20 km atau 40 menit dari pusat kota Kebumen.

Ini semua adalah  informasi yang perlu wisatawan ketahui tentang Benteng Van der Wijck di Gombong, Kebumen. Yang mencakup sejarahnya, daya tariknya, harga tiket, dan rutenya. Apakah tertarik untuk datang? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: