Malam Resepsi Puncaki HPN 2024 Pewarta Purworejo

Malam Resepsi Puncaki HPN 2024 Pewarta Purworejo

PUNCAK HPN. Malam Resepsi menjadi puncak Peringatan HPN Tahun 2024 Pewarta Purworejo di Ganeca Convention Hall.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

Namun, tahun ini sengaja disesuaikan pelaksanaannya dengan Pemilu Serentak 2024 dan Hari Jadi ke-193 Kabupaten Purworejo sehingga sejumlah acara digelar pasca tahapan pemungutan suara.

Kendati serangkaian event HPN yang dipuncaki dengan malam resepsi dimotori oleh paguyuban Pewarta Purworejo, Daniel menegaskan bahwa seluruhnya merupakan milik semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:Pemuda Asal Purworejo Simpan 150 Butir Obat Terlarang

"Kami awak media yang tergabung dalam Pewarta Purworejo bersama-sama dengan organisasi kewartawanan lain untuk menggelar berbagai aktivitas. Tujuannya untuk menguatkan kebersamaan sesuai dengan tema HPN kali jni," tegasnya.

Tidak hanya kegiatan yang bersifat kewartawanan, lanjut Daniel, panitia HPN juga menggelar sejumlah event yang bertujuan untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-163 Kabupaten Purworejo.

Beberapa kegiatan juga digelar secara khusus untuk turut berkontribusi menyukseskan Pemilu sebagaimana tema besar HPN tahun 2024 ini, yakni "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa”.

Beberapa kegiatan yang menjadi rangkaian HPN tersebut yakni Turnamen Tenis Meja, Pertandingan Futsal Eksebisi, Lomba Jurnalistik bagi Pelajar Piala Ketua Pewarta Purworejo, Lomba Fotografi Piala Kepala Dinas Kominfostasandi, dan Lomba Video Blog Piala Bupati Purworejo.

BACA JUGA:Rapat Paripurna Hari Jadi Purworejo, DPRD Sampaikan 4 Catatan

Kemudian bakti Sosial penyaluran beras dan sembako, anjangsana sekaligus ziarah kepada keluarga wartawan Purworejo yang telah berpulang, dan puncak rangkaian HPN berupa Malam Resepsi HPN Pewarta Purworejo Tahun 2024.

Malam Resepsi HPN diisi dengan sajian tarian dari Sanggar Tari Prigel. Pada penghujung acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh bupati yang diserahkan kepada ketua Pewarta, didampingi oleh Forkopimda, kepala OPD dan Mitra. Prosesi itu menjadi simbol dukungan berbagai pihak kepada para wartawan. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres