Angka Harapan Hidup Lansia di Kota Magelang Capai 77,04 Tahun

Angka Harapan Hidup Lansia di Kota Magelang Capai 77,04 Tahun

Kepala Dinas Kesehatan Kota Magelang dr Istikomah saat bertatap muka dengan sejumlah lansia beberapa waktu lalu-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

"Jadi supaya usia tidak hanya panjang tapi juga sehat dan berkualitas. Program-program SIAMOR, JSAS, BPJS Kesehatan dan sebagainya adalah fasilitas untuk meraih target tersebut," katanya.

BACA JUGA:Dua Pejabat Pemkot Magelang Promosi Jadi Kepala Dinas, Siapa Saja Mereka?

Sementara itu, Wakil Walikota Magelang, M Mansyur mengemukakan bahwa penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkot Magelang. Terutama memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para lansia.

"Lansia adalah kelompok masyarakat yang rentan terhadap penyakit sehingga perlu mendapat perhatian. Meskipun lansia, tetap harus sejahtera," ujarnya.

Menurut dia, Siaga Among Raga adalah program yang bagus dan sudah berjalan. Yang terjadi di Kota Magelang bila ada masyarakat yang sakit tinggal menelepon 119.

BACA JUGA: Kota Magelang Masuk Babak Penilaian Pembangunan Daerah 2024 Terbaik Nasional

"Lalu petugas akan menjemput ke rumah sakit/puskesmas, kalau sudah diperiksa, sembuh, lalu diantar lagi ke rumah. Gratis," katanya.

Berkat program inovasi di bidang kesehatan itu, Pemkot Magelang mendapat penghargaan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik terbaik (Peringkat I) Nasional dari Ombudsman RI tahun 2023. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres