Pemilihan Ketua OSIS Hiasi P5 Suara Demokrasi SMK Negeri 2 Magelang

Pemilihan Ketua OSIS Hiasi P5 Suara Demokrasi SMK Negeri 2 Magelang

OSIS. Pemilihan ketua OSIS menjadi salah satu rangkaian kegiatan P5 di SMK Negeri 2 Magelang. -SMKN 2 Magelang-Magelang Ekspres

MAGELANG,MAGEANGEKSPRES.COM - Baru-baru ini SMK Negeri 2 Magelang baru menggelar kegiatan P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan tema "Suara Demokrasi".

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin-Jumat (23-27/09/2024) di SMK Negeri 2 Magelang. Kegiatan P5 diikuti oleh seluruh siswa kelas X SMK Negeri 2 Magelang.

Salah satu rangkaian dari kegiatan P5 yaitu pemilihan ketua OSIS SMK Negeri 2 Magelang.

BACA JUGA:SMK Negeri 2 Magelang Punya Mas dan Mbak Baru, Nantinya Jadi Duta yang Bisa Promosikan Sekolah

Pemilihan Ketua OSIS dilaksanakan pada hari keempat kegiatan P5 yaitu pada Kamis (26/9/24). Pada periode ini, terdapat 4 pasangan calon (Paslon) ketua OSIS dan wakil ketua OSIS periode 2024/2025.

Mereka terdiri dari pasangan no urut 1 Radissa Azka Mazaya (XI AKL 2) dan Lia Farkhatul Muniroh (X AKL 2), pasangan no urut 2 Khaylilla Ryna Agustin (XI PPLG 1) dan Cecillia Ayuwardani Banunaek (X AKL ), pasangan no urut 3 Shaluna Pheraquila Safryna Karim (XI MPLB 2) dan Berliana Sri Kusuma Hapsari (X PPLG 1), serta pasangan no urut 4 Novilia Intan Ayu Tiara Saputri (XI MPLB 2) dan Ardian Tegar Prabowo (X PM 1).

Dari keempat pasangan calon (Paslon), setiap siswa akan menggunakan hak suaranya untuk memilih Paslon yang mereka pilih. Di akhir acara dilakukan pemungutan suara, yang mana suara terbanyak akan dinyatakan sebagai calon ketua OSIS dan wakil ketua OSIS terpilih.

BACA JUGA:Anggota IYOS SMK Negeri 2 Magelang Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Pasangan calon yang berhasil terpilih yaitu pasangan no urut 1 Radissa Azka Mazaya (XI AKL 2) dan Lia Farkhatul Muniroh (X AKL 2). Perasaan senang dan haru menyelimuti Radissa dan Lia pada saat pengumuman suara terbanyak.

"Perasaannya sangat campur aduk antara bangga dan tanggung jawab karena dipercaya oleh teman-teman untuk membawa OSIS dan SMK Negeri 2 Magelang lebih baik kedepannya," ucap calon ketua OSIS.

Pada pengumuman perhitungan suara, ketua OSIS periode sebelumnya, Tiara Kusuma Dewi mengungkapkan pesannya untuk calon ketua OSIS yang terpilih.

BACA JUGA:Siswa SMK Negeri 2 Magelang Magang di Sejumlah Perusahaan

"Selamat buat pasangan calon yang terpilih semoga dapat menjalankan tugas dan mengemban amanah dengan baik. Saya dan Ririn selaku wakil ketua OSIS periode 2023/2024 meminta maaf apabila dalam menjalankan amanah kalian, kami masih banyak kurangnya," ucap Tiara Kusuma Dewi, Ketua OSIS periode 2023/2024. (adv/tim jurnalis smkn 2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres