Laga Perdana, Tim Bulutangkis Indonesia Cukur Malaysia 5:0 Ajang Polytron Superliga Junior 2023

Laga Perdana, Tim Bulutangkis Indonesia Cukur Malaysia 5:0 Ajang Polytron Superliga Junior 2023

Tunggal putri PB Djarum Salsabila Amiradana melawan Chloe Lam Jing Yee dari Malaysia BAM dalam pertandingan regu putri U17 yang digelar Senin, 8 Mei 2023 di GOR Djarum Magelang.-FOTO : DOKUMEN SUPERLIGA JUNIOR-ISTIMEWA

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Pertandingan yang sangat seru sudah tersaji di laga perdana Polytron Superliga Junior 2023 di GOR Djarum, Magelang, Senin, 8 Mei 2023.

Belasan klub baik dari Indonesia maupun enam negara Asia lainnya saling unjuk strategi dan kemampuan di atas lapangan.

Klub berjuang penuh guna meraih poin maksimal demi memuncaki klasemen dalam palagan kejuaraan beregu yang mengadaptasi format beregu Piala Thomas dan Uber ini.

Di sektor U-17 Putri grup Y, kemenangan telak diperoleh skuad Putri PB Djarum yang sukses menekuk perlawanan tim Badminton Associations of Malaysia (BAM).

BACA JUGA:279 Atlet dari 7 Negara Siap Adu Skill Superliga Junior 2023 di GOR Djarum Magelang

Dua tunggal putri PB Djarum, Salsabila Amiradana dan Jolin Angelia, serta ganda putri Angelita/Rasi Joase Niakhe Munajad merebut kemenangan atas wakil Negeri Jiran tersebut dan membawa Indonesia unggul 3-0.

Kekuatan skuad putri asal Kota Kudus itu tak terbendung, usai tunggal putri Shaafiya Yasmin Maitsa dan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia memastikan kemenangan sempurna 5-0 atas skuad Malaysia yang baru saja dibentuk beberapa bulan lalu ini.

Jolin, tunggal PB Djarum yang diturunkan pada partai kedua, merasakan persaingan sengit sejak awal pertandingan kala berhadapan dengan wakil Malaysia BAM, Carine Tee Xin Qi. Jolin kalah pada game pembuka.

“Pada game pertama saya banyak ragu, karena belum pernah bertemu. Sempat kaget juga dengan pola permainan lawan dan ulet juga permainannya," kata Jolin.

Meski demikian, atlet asal Medan itu berhasil meredam laju Carine pada game kedua. Dirinya berhasil menyumbang poin bagi PB Djarum dengan memenangi game ketiga 10-21, 21-13, 21-15.

“Saya dikasih tahu sama pelatih cara main lawan seperti apa. Jadi lama-lama bisa menebak. Pada game ketiga tinggal saya jaga pola permainan,” ujar Jolin.

Sementara pada pertandingan Grup Y lainnya, Hong Kong China menunjukkan kekuatannya dengan mencukur telak 5-0 atas Singapore Team.

Lima wakil Hong Kong China berhasil membabat kemenangan di semua game dari lima partai. Bahkan, mereka mampu meraih kemenangan dengan durasi kurang dari 30 menit tiap pertandingan.

Hasil ini membuat Hong Kong China untuk sementara berada di puncak klasemen, diikuti oleh PB Djarum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres