Pengamat Hingga Netizen Kagumi Closing Statement Prabowo, Tunjukkan Sosok Negarawan Sejati

Pengamat Hingga Netizen Kagumi Closing Statement Prabowo, Tunjukkan Sosok Negarawan Sejati

Closing statement Prabowo Subianto di debat capres terakhir menuai respons positif netizen Tiktok dan sejumlah pengamat-TANGKAPAN LAYAR-YOUTUBE @KPU_RI

Dia juga memprediksi Prabowo akan mengajak pihak yang kalah untuk bergabung untuk kemajuan Indonesia.

“Jadi kalau dilihat sikap Prabowo itu menunjukkan bahwa dia memang layak dipilih jadi presiden. Dia seorang negarawan, tidak gengsi meminta maaf,” paparnya.

Lebih lanjut, Igor menuturkan, Prabowo menjadi figur yang mampu melanjutkan legacy dari Presiden Jokowi.

Prabowo diyakini bisa melakukan rekonsiliasi nasional daripada memelihara permusuhan yang dapat menimbulkan polarisasi di tengah masyarakat.

“Itu statementnya sudah berulang-ulang kali diungkapkan oleh Pak Prabowo. Pengalaman dia sendiri, betapa bagusnya Jokowi itu mengajak dia untuk bekerja sama di pemerintahan yang sekarang,” katanya.

BACA JUGA:Warna Pembawa Keberuntungan di Tahun 2024 Tahun Naga Kayu Berdasarkan Shio, Cek Di Sini!

Sebaliknya menanggapi closing statement capres lain, Igor menyayangkan tidak memberikan kesejukan dan kedamaian bagi berlangsungnya Pilpres 2024 ini.

Menurutnya, hal itu tidak begitu disukai oleh masyarakat Indonesia yang cenderung lebih menyukai ketenangan dan ketenteraman.

“Jadi itu yang tidak didapati oleh pasangan 01 dan 03. Di dalam closing statement, mereka justru dengan sangat sombong mengungkapkan gagasannya,” ungkapnya.

Dia mencontohkan, Anies Baswedan yang menyatakan, perubahan adalah sesuatu keniscayaan.

“Padahal perubahan itu sesuatu yang bisa disetujui jika rating pemerintah rendah. Padahal yang terjadi tingkat kepuasa publik terhadap Jokowi sangat tinggi, mencapai 80%,” jelasnya.

BACA JUGA:Hilal Pilpres Sekali Putaran Segera Tiba, Survei Prabowo-Gibran Tembus 50,7 Persen

Sedangkan closing statement Ganjar, lanjut Igor, yang masih juga mengkritik pemerintah. Bahkan mengatakan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu,” pungkasnya. (wid/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres