Cegah Praktik Kecurangan di SPBU, Polres Magelang Kota dan Tim Metrologi Lakukan Pemeriksaan

Cegah Praktik Kecurangan di SPBU, Polres Magelang Kota dan Tim Metrologi Lakukan Pemeriksaan

Cegah Praktik Curang: Tim Metrologi Magelang Bersama Polres Magelang Kota Lakukan Inspeksi di SPBU Menowo Kota Magelang-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Mengingat maraknya kasus kecurangan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menjelang libur lebaran mendorong Kepolisian Resor Magelang Kota bersama Tim Metrologi untuk melakukan inspeksi langsung di wilayahnya.

Langkah ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan guna mencegah terjadinya tindakan penipuan dalam proses pengisian maupun pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Magelang.

Kepala Kepolisian Resor Magelang Kota, AKBP Herlina mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari usaha untuk memastikan ketersediaan stok BBM yang cukup dan menjaga kejujuran dalam transaksi penjualan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Polresta Magelang Ungkap Pesta Miras Berkedok Bukber oleh Pelajar di Salah Satu Resto di Mungkid

Adapun pelaksanaannya, dilaksanakan oleh Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Satuan Reserse Kriminal Polres Magelang Kota berkolaborasi dengan Tim Metrologi Magelang.

"Dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Mulai dari alat ukur, dispenser pengisian, hingga tengki penyimpanan BBM di setiap SPBU," jelas Herlina kepada wartawan pada Jumat, 29 Maret 2024 lalu.

Setelah empat SPBU di Kota Magelang diperiksa, dilanjutkan AKP Samsudin selaku Kepala Satuan Reserse dan Kriminal, menyatakan bahwa semuanya bersih tidak adanya identifikasi kecurangan.

BACA JUGA:18,5 Kg Obat Mercon Berhasil Disita di Kota Magelang, 6 Tersangka Dibekuk

SPBU Kota Magelang tersebut meliputi SPBU Potrobangsan, SPBU Menowo, SPBU Cacaban, maupun SPBU Soekarno Hatta.

"Hasilnya semuanya bagus, tidak ada penyimpangan dan praktik kecurangan. Dari peralatan untuk pengisian bahan bakar juga kondisinya masih layak dan baik," terang Samsudin.

Kegiatan ini menjadi himbauan larangan dari Polres Magelang Kota agar tidak melakukan kejahatan yang dapat merugikan masyarakat terutama menjelang Lebaran 2024.

BACA JUGA:Pelanggaran Lalin Terus Meningkat, Polres Magelang Kota Turunkan Pasukan Operasi Keselamatan Lalin Candi 2024

"Sehingga diharapkan SPBU Kota Magelang selalu bersih dari praktik curang yang terjadi selama transaksi pembelian bahan bakar di SPBU, khususnya jelang Hari Raya Idul Fitri 2024," imbuhnya.

Sebagai informasi, tindakan pemeriksaan yang dilakukan oleh Polres Magelang Kota dan Tim Metrologi Magelang menunjukkan komitmen dalam menjaga ketertiban dan keadilan dalam bertransaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres