Persiapan Pilkada 2024, KPU Kabupaten Magelang Buka Rekrutmen PPK Mulai Pekan Depan

Persiapan Pilkada 2024, KPU Kabupaten Magelang Buka Rekrutmen PPK Mulai Pekan Depan

Ketua KPU Kabupaten Magelang Ahmad Rofiq-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MUNGKID, MAGELANGEKSPRES - Penjaringan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan segera dibuka.

Rencananya rekrutmen calon anggota PPK akan diumumkan sekaligus dibuka mulai awal pekan depan, tepatnya Selasa (23/4) lusa sampai Senin (29/4).

Di Kabupaten Magelang terdapat 21 kecamatan. Setiap kecamatan nanti membutuhkan 5 orang anggota PPK. Sehingga total formasi yang harus diisi sebanyak 105 orang.

BACA JUGA:Candi Borobudur Jadi Magnet Kunjungan Wisatawan Selama Libur Lebaran 2024

"Jika jumlah pelamar belum memenuhi kebutuhan, maka masa pendaftaran diperpanjang selama tiga hari, 30 April sampai 2 Mei 2024," kata Ahmad Rofik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang saat dihubungi, Kamis, (18/4).

Proses rekrutmen akan dilaksanakan secara terbuka. Bagi yang memenuhi syarat sesuai ketentuan akan dilantik pada 16 Mei mendatang. Bagi warga Kabupaten Magelang yang berminat untuk menjadi PPK boleh mencari informasi di JDIH KPU Kabupaten Magelang.

"Mengenai proses rekrutmen nanti akan dilaksanakan secara terbuka. Tugasnya, menangani tugas-tugas pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah dan Pemilihan Bupati Magelang," ujar Ahmad Rofik.

BACA JUGA:Ribuan Umat Budha Bakal Ikuti Perayaan Waisak 2024 di Borobudur

Adapun syarat yang harus dipenuhi di antaranya berusia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun.

Tidak menjadi anggota parpol paling tidak selama 5 tahun dan tidak lagi terdaftar sebagai anggota parpol yang dibuktikan dengan surat pernyataan. Kondisi sehat dan persyaratan lainnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres