Kodim 0705/Magelang Gugah Jiwa Kreatif dan Religius Anak SD di Kota Magelang

Kodim 0705/Magelang Gugah Jiwa Kreatif dan Religius Anak SD di Kota Magelang

Dandim 0705/Magelang menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba mewarnai dan sambung ayat di SD Kartika III Kota Magelang, Sabtu, (8/6).--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Melalui Lomba Mewarnai dan Sambung Ayat Al-Quran, Kodim 0705/Magelang mengajak siswa dan siswi Sekolah Dasar miliki jiwa kreatif dan religius, Sabtu, 8 Juni 2024 kemarin.

Sejumlah 106 peserta lomba mewarnai dan 67 peserta sambung ayat yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang mengikuti kegiatan ini.

Dandim 0705/Magelang, Letkol Infanteri (Inf) Jarot Susanto saat membuka acara mengatakan bahwa kegiatan lomba yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan semangat belajar dan berkompetisi kepada pelajar sejak usia dini.

BACA JUGA:Melalui Koramil Model, Langkah Maju Kodim 0705/Magelang Tingkatkan Profesionalitas Babinsa di Lapangan

"Selain itu, dengan perlombaan sambung ayat dapat memacu anak untuk belajar agama yang merupakan sumber cahaya dalam kepegalpan," ungkapnya di SD Kartika III-3 Magelang Jalan Kapten Supratman No.18.

Letkol Inf Jarot menuturkan, perlombaan ini bukan menjadi ajang menang atau kalah, melainkan siswa dan siswi dapat melihat proses perjalanan mereka untuk berkreasi dan mengenal lebih dekat makna ayat-ayat suci Al-Quran.

"Bagi anak-anak yang belum menang di perlombaan kali ini, jangan berkecil hati. Namun, saya juga mengucapkan selamat bagi para pemenang," katanya.

"Terima kasih juga teruntuk para guru yang telah membimbing generasi penerus bangsa ini. Bapak ibu guru merupakan pahlawan bagi mereka," tambahnya.

BACA JUGA:SD A Yani Tuguran Magelang, Reborn to SD Kartika III

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Kartika H. Diono menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya kepada siswa dan siswi serta para guru yang sudah mengikuti kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh Dandim/0705 Magelang.

"Melalui Dandim/0705 Magelang Cup, kami memiliki harapan agar masyarakat tau terdapat yayasan SD Kartika," ungkapnya.

Dia mengatakan, sehingga nantinya para orang tua tidak ragu untuk menyekolahkan putra-putrinya di yayasan SD Kartika.

Sekadar informasi, lomba mewarnai ini dimenangkan oleh siswi dari sekolah RA Syamila, yaitu Khannaya Sakira sebagai juara pertama.

BACA JUGA:Disporapar Ajak Para Ketua RW Kota Magelang Rasakan Kegembiraan Tour Proklim

Sedangkan juara kedua dan ketiga dimenangkan oleh Adzkiara Zulfa dari TK Pertiwi Kota, dan Juara 3  Keisya RA Sidorejo 2.

Sementara Lomba Sambung Ayat dimenangkan oleh Kinarian Josephira dari TK Pembina, Khaira Syafa dari RA Al-Iman 1 sebagai juara 2 dan Juara 3 Khansa Nasir Roya dengan sekolah yang sama.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekapres