Daftar Pemenang Lomba Penulisan Artikel Ilmiah dan Krenova Kota Magelang Terbaru 2024

Daftar Pemenang Lomba Penulisan Artikel Ilmiah dan Krenova Kota Magelang Terbaru 2024

Para pemenang lomba Krenova dan Penulisan Artikel Ilmiah yang diselenggarakan Bapperida dan Disperpusip mendapatkan hadiah dari Wakil Walikota Magelang KH M Mansyur-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

Selain itu, naskah-naskah tersebut juga berfungsi sebagai arsip memori kolektif hasil karya masyarakat yang dapat menjadi motivasi.

BACA JUGA:KEREN! SiJeLita Inovasi Disperpusip Kota Magelang Mudahkan Pendataan Perpustakaan Binaan

"Termasuk juga meningkatkan budaya literasi dan budaya menulis bagi masyarakat Kota Magelang," jelasnya.

Lomba ini, ungkap Nur Wiyono, juga bertujuan untuk meningkatkan minat baca, kemampuan literasi, terutama dalam menyampaikan ide, gagasan, dan menuangkannya dalam tulisan, bagi ASN Pemkot Magelang, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat.

Pada saat yang sama, Bapperida Kota Magelang juga mengumumkan pemenang Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Magelang tahun 2024.

BACA JUGA:Suka Cita Wasana Warsa Kelas IX SMPN 2 Magelang Angkatan 71 Lulus 100 Persen

Para pemenang (3 besar) terdiri dari Kristali Vega H (Marketplace Plus Pendampingan Digital Marketing UMKM), Priya Bagus Sasikirono (Implementasi Fast Client-Sid Automatic Similarity Detection), dan Tim SMPN 5 Magelang (Sistem Presensi Siswa SMPN 5 Magelang).

Wakil Wali Kota Magelang, KH. M. Mansyur, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting karena dapat memicu dan mendorong kreativitas masyarakat, termasuk pelajar, mahasiswa, dan ASN, untuk menulis karya ilmiah dan karya lain yang bermanfaat.

"Menulis itu sulit, tetapi perlu adanya semangat untuk belajar. Oleh karena itu, jika seseorang pandai menulis, Insya Allah akan semakin kreatif. Kota Magelang akan semakin maju," ujar Kyai Mansyur.

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kota Magelang Gelar Expo 2024

Menurutnya, dengan semakin kompleksnya tantangan kehidupan, diperlukan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres