Berikut Ini Jumlah DPT Pemilu 2024 Kota Magelang per Kecamatan

Berikut Ini Jumlah DPT Pemilu 2024 Kota Magelang per Kecamatan

Rapat pleno terbuka penetapan DPT KPU Kota Magelang pada Pemilu 2024-FOTO : WIWID ARIF/MAGELANG EKSPRES-

Diberitakan sebelumnya bahwa jumlah pemilih tetap perempuan jauh lebih banyak dibandingkan dengan pemilih laki-laki di Kota Magelang.

Tercatat pemilih perempuan sebanyak 50.269 orang sedangkan pemilih laki-laki sebanyak 46.840 orang.

Jumlah DPT tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan dengan Daftar Pemilih Sementara (DPS) per bulan April 2023 yang saat itu masih ada di angka 97.624 jiwa.

Hal ini terjadi karena adanya pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) seperti meninggal dunia, mutasi, status TNI/Polri hingga status data pemilih ganda.

BACA JUGA:KPU Kota Magelang Minta Parpol Segera Lengkapi Kekurangan Berkas Bacaleg

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron mengatakan, pihaknya memberikan kesempatan kepada warga untuk melakukan koreksi jika nama mereka belum terdaftar.

Masyarakat juga diperbolehkan turut serta melakukan pencermatan DPT yang akan dipasang di beberapa titik tingkat RT/RW se-Kota Magelang.

"Hasil pleno terbuka DPT ini nanti akan kami tempelkan, dipajang di tempat-tempat strategis. Dengan harapan masyarakat bisa ikut serta mencermati DPT itu. Apakah sudah masuk atau belum. Menyampaikan juga kalau ada pemilih yang pindah dan sebagainya," ujar Basmar Perianto Amron.

Selain menetapkan DPT, KPU Kota Magelang juga menetapkan tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 353 tersebar di 17 kelurahan.

Dari jumlah tersebut dua TPS di antaranya merupakan TPS khusus. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres