Petani Temanggung Nikmati Gebyar Diskon Pupuk, Berharap Tidak Hanya Sekali Digelar

Petani Temanggung Nikmati Gebyar Diskon Pupuk, Berharap Tidak Hanya Sekali Digelar

SIMBOLIS. Direktur keuangan Pupuk Indonesia Wono Budi Tjahyono (kaca mata hitam) memberikan secara simbolis pupuk dengan harga diskon di salah satu gudang pupuk di Temanggung Sabtu akhir pekan kemarin.-SETYO WUWUH-MAGELANG EKSPRES

Menurutnya program tersebut sebagai upaya memperkuat ketahanan pangan nasional mengingat pertanian merupakan sektor yang memiliki beras bagi perekonomian Indonesia.

"Keberhasilan sektor ini tidak terlepas dari jasa para petani yang telah bekerja keras mendukung ketahanan pangan nasional guna menjaga kontribusi sektor pertanian tersebut, pemerintah berkomitmen menyediakan pasokan pupuk bagi petani baik subsidi maupun non-subsidi," katanya.

Dalam rangka menjaga ketersediaan pupuk, Pemerintah dalam hal ini Kementerian BUMN dan Kementerian Pertanian melalui Pupuk Indonesia menggelar program Gebyar Diskon Pupuk di berbagai kota/kabupaten selama bulan Januari sampai dengan Februari 2024.

"Selama musim tanam ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya dukungan bagi petani agar bisa mendapatkan hasil yang optimal di musim panen nanti.Gebyar Diskon Pupuk 2024 diselenggarakan Pupuk Indonesia, bekerjasama dengan pemerintah, di berbagai kota selama bulan Januari hingga Februari 2024. Rangkaian acara ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk petani serta memberikan kemudahan bagi petani untuk memperoleh pupuk di musim tanam ini,"katanya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres